Breaking News
Loading...
Minggu, 24 April 2016

10 Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar

10 Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar

Susah buang air besar merupakan masalah kesehatan yang tidak boleh di anggap remeh. Susah buang air besar dapat menyebabkan BAB berdarah dan komplikasi lainnya. Susah buang air besar / konstipasi merupakan keadaan dimana seseorang kesulitan dalam buang air besar secara teratur atau tidak bisa sama sekali. Tinja sulit keluar dengan berbagai sebab semisal terlalu padat baik dengan ukuran sangat besar ataupun sangat kecil. 


Penyebab konstipasi cukup beragam. Ada faktor yang dapat memengaruhinya, seperti kurang minum, kurang makan serat, pola makan yang tidak teratur, pola hidup tidak sehat, dan beberapa obat-obatan juga menjadi pemicu sembelit. Maka dari itu, mulailah untuk selalu menerapkan pola hidup sehat seperti pola makan yang teratur. Ada jenis buah-buahan yang bisa melancarkan buang air besar. Berikut ini kami rangkum 10 Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar paling mujarab.

10 Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar
  • Buah Pepaya. Pepaya adalah buah paling menguntungkan untuk pencernaan. Buah ini menyediakan serat yang melimpah sehingga sangat baik untuk melancarkan buang air besar. Kandungan air yang tinggi di dalamnya juga memberikan bantuan mengatasi sembelit.
  • Buah apel. Apel tergolong sebagai makanan tinggi serat yang jika dikonsumsi secara ruitn bisa memberikan bantuan kepada pencernaan anda.   Pektin dalam buah  apel berguna sebagai agen anti-inflamasi yang mencegah peradangan pada sistem pencernaan kita. 
  • Buah Melon. Kandungan air yang terkandung dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini dapat menghilangkan keasaman tubuh yang bisa mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung.
  • Buah pir. Buah pir memiliki tekstur mirip dengan buah apel, tetapi dengan kandungan air yang lebih tinggi. Buah ini menyediakan tinggi vitamin dan serat yang membantu menjaga kesehatan pencernaan.
  • Buah jambu biji merah. Jambu biji merah mengandung vitamin c yang sangat banyak serta dapat melancarkan saluran pencernaan.
  • Buah Anggur. Buah berair menjadi pilihan yang sempurna untuk melancarkan BAB. Buah berair umumnya digunakan sebagai pencehar alami saat mengalami sulit BAB. Terlebih lagi buah seperti anggur juga menyediakan antioksidan tinggi yang membantu mengurangi paparan antioksidan berbahaya.
  • Buah Blackberry. Buah ini sangat menawan terlebih karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Hampir semua keluarga berry menyediakan tinggi antioksidan yang penting bagi tubuh. Selain manfaatnya dari anitoksidan, blackberry juga bisa membantu melancarkan BAB karena mengandung tinggi serat. 
  • Buah Tomat. Meski banyak yang menggolongkannya sebagai sayuran, namun tomat sebenarnya merupakan golongan buah. Tomat termasuk buah yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu, tomat juga sangat baik untuk kesehatan fungsi hati. Kombinasi kedua manfaat tersebut membuat tomat sangat berkhasiat dalam melancarkan buang air besar.
  • Buah Lemon. Lemon kaya akan vitamin c dan antioksidan yang bermanfaat menangkal racun masuk ke pencernaan. Selain itu, serat asam di dalamnya dapat melancarkan buang air besar secara alami.
  • Buah Mangga. Banyak yang senang mengkonsumsi buah mangga. Baik dalam keadaan masih muda maupun sudah matang dan berwarna kekuningan. Buah mangga selain kaya vitamin dan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga berfungsi mencegah dehidrasi dengan kandungan air di dalam buahnya. Tambahan lagi, mangga memang sangat berkhasiat melancarkan proses pencernaan dan menangkal terjadinya sembelit.
Itulah sedikit pembahasan mengenai 10 Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar. Maka dari itu, jika anda ingin sehat, mulailah menerapkan pola hidup sehat dari sekarang.


Posted By : Obat Herbal Kista Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer