Breaking News
Loading...
Jumat, 22 April 2016

Jenis Buah Buahan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Jenis Buah Buahan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan


Memiliki berat badan berlebih tentunya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dalam segala hal. Mungkin banyak di antara anda yang sudah terbiasa dengan program penurunan berat badan, sehingga menjadikan buah-buahan sebagai menu yang wajib dalam daftar makanan sehat mereka setiap hari. Tahukah anda ada beberapa Jenis Buah Buahan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan. Buah apa sajakah itu ? Silahkan anda simak pembahasannya berikut ini.

Jenis Buah Buahan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan



Salah satu kelebihan dari buah untuk diet adalah mempunyai tiga poin yang berperan penting dalam menyukseskan penurunan berat badan. Ketiganya adalah rendah kandungan kalori dan lemak, namun kaya akan serat. Kandungan serat dianggap bisa membantu siapa pun yang berniat menurunkan berat badan untuk bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, berlimpahnya kandungan vitamin dan mineral menempatkan buah dalam posisi istimewa sebagai penunjang diet. 

Selain itu, beberapa buah ada yang memiliki kandungan serat dan pectin yang jauh lebih tinggi jumlahnya dibanding buah-buahan lain. Serat dan pectin ini merupakan zat yang efektif bisa membakar lemak di dalam tubuh secara alami sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Dan beberapa buah sangat rendah kandungan gulanya dibandingkan buah yang lain. Jadi, di sini berarti masing-masing buah memiliki kandungan yang beragam.

Buah-buahan mengandung berbagai macam nutrisi dan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, buah yang kaya serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga sangat membantu program diet. Berikut ini merupakan jenis buah-buahan yang di percaya ampuh dalam menurunkan berat badan.

  • Buah Pisang. Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan.
  • Buah Apel. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik.
  • Buah pear. Buah pear adalah salah satu super fruit dalam hal penurunan berat badan. Kandungan serat di dalam buah pear ini jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan serat pada buah – buahan lainnya. Kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat kita merasa jauh lebih kenyang, dan ini merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang ampuh.
  • Buah Strawberry. Buah strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan hormon adiponectin. Kedua hormon tersebut adalah hormon yang berguna dalam proses pembakaran lemak dan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 
  • Buah papaya. Buah papaya sangat bagus untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat karena buah papaya mengandung enzim alami yang sangat unik yang mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat. Buah papaya juga sangat kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.
  • Buah Tomat. Kandungan gizi tomat menawarkan sejenis serat bernama oligofruktosa yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama. Tomat juga mengandung banyak lycopene, yang sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar matahari dan mencegah kanker.

Itulah jenis buah-buahan yang baik di konsumsi saat program diet sehat. Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer