Breaking News
Loading...
Selasa, 19 April 2016

Bahaya Asap Rokok Terhadap Sistem Pernapasan

Bahaya Asap Rokok Terhadap Sistem Pernapasan

Di zaman sekarang merokok sudah merupakan suatu hal yang menjadi aktivitas sehari-hari bagi sebagian orang. Tahukan anda Bahaya Asap Rokok Terhadap Sistem Pernapasan ? Banyak sekali dari anda yang sering menyepelekan terhadap bahaya dari asap rokok yang sangat merugikan bagi kesehatan. Sebetulnya tidak ada keuntungan sama sekali, jika anda membiasakan diri merokok setiap hari. Justru akan mengundang penyakit-penyakit berbahaya di dalam tubuh.


Ternyata bahaya asap rokok tidak cukup hanya merugikan bagi diri sendiri akan tetapi juga bagi orang lain. Asap rokok yang dikeluarkan dari mulut-mulut perokok ternyata memberikan efek buruk untuk kesehatan orang yang menghirupnya dalam hal ini adalah perokok pasif. Namun demikian, tetap saja efek paling buruk diperoleh adalah perokok aktif. Bagaimana tidak, perokok aktif selain dia menghirup rokok itu sendiri, dia juga sangat berpeluang besar menghirup asap yang dia keluarkan dari mulutnya saat merokok. Tentunya perokok aktif lebih parah efeknya daripada perokok pasif.

Asap rokok memiliki kandungan bahan kimia yang lebih dari empat ribu bahan kimia. Diantaranya ada karbonmonoksida, nikotin, dan juga tar. Banyak unsur yang beracun yang terkandung dalam asap rokok yang sifatnya genotoxic. Artinya adalah menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel DNA yang kemudian bisa berakibat terjadinya mutasi dalam sel yang tidak terkendali sehingga bisa menyebabkan kanker.

Bahaya Asap Rokok Terhadap Sistem Pernapasan

  • Iritasi trakea (Tenggorokan) dan laring (Kotak suara)
  • Mengurangi fungsi paru-paru dan sesak nafas karena pembengkakan dan penyempitan saluran udara paru paru dan kelebihan lendir di saluran paru paru.
  • Penurunan sistem pembersihan paru-paru , yang mengarah ke penumpukan zat beracun, yang menyebabkan iritasi paru-paru dan kerusakan.
  • Peningkatan risiko infeksi paru-paru dan gejala seperti batuk dan mengi.
  • Kerusakan permanen pada kantung udara dari paru-paru.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Bahaya Asap Rokok Terhadap Sistem Pernapasan. Untuk itu, sayangilah tubuh anda dengan memulai hidup sehat dari sekarang.


Posted By : Obat Herbal Kista Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer