Breaking News
Loading...
Rabu, 04 Mei 2016

Bahaya Obat Kimia Untuk Bayi Dan Balita

Bahaya Obat Kimia Untuk Bayi Dan Balita


Setiap orang tua tentulah menginginkan bayi sang pujaan hatinya tumbuh dengan sehat dan cerdas. Namun, jika ternyata bayi mengalami sakit, kini saatnya untuk berobat. Namun, anda juga harus berhati-hati dalam masalah pengobatan. Pengobatan dengan menggunakan bahan bahan kimia pada anak sebaiknya harus di hindari dari sekarang. Mengkonsumsi obat kimia secara berlebih akan menyebabkan daya kerja hati menjadi berat. Oleh karena itu, mengurangi penggunaan obat kimia pada anak sangat dianjurkan.

Bahaya obat kimia bagi tubuh



Dalam memutuskan pengobatan tentu merupakan hal yang cukup sulit. Zaman sekarang sudah banyak sekali obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia. Mungkin anda berfikir pengobatan dengan menggunakan obat kimia reaksinya cepat dan penyakit dapat sembuh dengan segera. Memang sekilas tampak seperti itu namun kenyataan yang sesungguhnya justru sebaliknya. Reaksi yang cepat itu anda rasakan karena obat kimia tidak benar-benar menyembuhkan namun hanya merawat saja. Dalam artian hanya menekan gejala yang timbul tanpa menjangkau penyebab dari penyakit tersebut.

Tidak hanya itu saja, obat kimia ini juga bisa memunculkan efek samping berupa komplikasi penyakit. Penggunaan obat kimia yang dirasa mampu memberikan kesembuhan pada kenyataanya tidak begitu,justru obat kimia membuat tubuh bekerja dua kali yakni mengobati penyakit yang tadinya akan disembuhkan dan mengobati penyakit yang muncul sebagai efek sampng dari obat kimia yang dikonsumsi. Jadi sudah saatnya kita memukai untuk mengobati penyakit dengan obat herbal maupun alam yang benar-benar menyembuhkan buka sekedar memberikan perawatan dengan menekan gejalanya saja.

Ketika kita di hadapkan dalam dua pilihan antara obat kimia atau obat herbal tentunya sangat membingungkan. Maka dari itu, anda harus lebih mengetahui mengenai sifat dari masing-masing obat tersebut. Di bawah ini kami rangkum perbedaan anda obat kimia dan obat herbal.

Obat kimia
  • Lebih di arahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja. 
  • Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja.
  • Bersifat paliatif artinya penyembuhan yang bersifat spekulatif, yang pengobatannya berdasarkan gejala yang ada, bila tepat penyakit akan sembuh, bila tidak endapan obat akan menjadi racun yang berbahaya.
  • Lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asma akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain-lain.
  • Relatif kurang efektif untuk penyakit kronis.
  • Relatif kurang efektif untuk penyakit kronis.
  • Reaksi cepat, namun efek sampingnya bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
  • Efek samping yang bisa ditimbulkan iritasi lambung dan hati, kerusakan ginjal, mengakibatkan lemak darah.
Obat herbal atau obat tradisional
  • Diarahkan pada sumber penyebab penyakit dan perbaikan fungsi organ-organ tubuh yang rusak.
  • Bersifat rekonstruktif atau memperbaiki organ dan membangun kembali organ-organ, jaringan atau sel-sel yang rusak.
  • Bersifat Kuratif artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatannya berpegang pada sumber penyebab penyakit.
  • Lebih di utamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta jenis penyakit yang memerlukan pengobatan lama.
  • Efektif untuk penyakit kronis yang sulit diatasi dengan obat kimia.
  • Reaksi bisa cepat bisa lambat tetapi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-organ yang rusak.
  • Efek samping hampir tidak ada, asalkan diramu oleh herbalis yang ahli dan berpengalaman.

Anak usia dini sebaiknya dibiasakan diobati dengan obat-obatan alami.  Obat-obatan alami lebih dipercaya memiliki efek samping yang sangat minim. Berbeda dengan obat kimia.  Obat kimia cenderung memiliki efek samping yang bisa juga membahayakan kesehatan anak. 


Posted By : Obat Herbal Kista Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer