Breaking News
Loading...
Minggu, 15 Mei 2016

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat

Anda punya masalah dengan jerawat ? Anda pasti tidak sendirian. Hampir 100% dari semua remaja memiliki atau pernah mengalami jerawat. Jerawat menyerang semua remaja yang sama, tanpa memandang jenis kelamin, ras atau etnis. Meski telah berbagai cara dilakukan, namun tidak semua orang menuaikan hasil yang maksimal atau bahkan cenderung gagal. Yang lebih sulitnya lagi yaitu menghilangkan noda bekas jerawat. Nah, pada postingan kali kami akan memberikan tips solusi Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara alami dan pastinya manjur dengan mengandalkan Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat. Sebelum kami memberikan tips nya, silahkan anda simak terlebih dahulu mengenai jerawat.

Sekilas mengenai jerawat


Jerawat sebenarnya bukan penyakit yang berbahaya. Namun jika anda terkena jerawat, pasti malunya minta ampun karena bisa mempengaruhi penampilan wajah anda. Jerawat merupakan kondisi kelainan kulit akibat gangguan berlebihannya produksi kelenjar minyak/palit (sebaceous gland) yang menyebabkan penymbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, leher, dada, punggung dan lengan.

Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul, sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat. Munculnya jerawat sering terjadi pada masa pubertas antara usia 14-19 tahun yang disebabkan oleh perubahan hormon pada remaja. Deteksi jerawat sejak dini sangat sulit, sebab sebelum masa pubertas kulit anak akan mengalami pengelupasan tiga minggu sekali. Sedangkan ketika remaja, kulit mengelupas empat minggu sekali.

Ada beberapa jenis jerawat, yakni antara lain sebagai berikut:
  • Jerawat nasi, Jerawat nasi adalah jerawat yang ukurannya kecil dan sering disebut sebagai komedo. Komedo merupakan cikal bakal dari jerawat. Komedo banyak dijumpai di daerah hidung dan pipi karena daerah tersebut merupakan daerah yang mengandung minyak paling banyak.
  • Jerawat batu, Jerawat batu adalah jerawat yang ukurannya besar dan sangat lama sembuh. Jerawat ini sangat mengganggu karena jika sudah besar akan muncul nanah di puncak jerawat. Jerawat batu ini muncul di kulit wajah dan dapat menyebabkan bopeng di wajah.
Penyebab jerawat
  • Alergi. Yang menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel lainnya adanya alergi tubuh terhadap minuman dan makanan tertentu seoerti susu, seafood atau makanan lain. Selain itu makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, dan vitamin A tinggi dan vitamin E yang rendah.
  • Mie Instan. Penyebab timbulnya jerawat pada makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang cukup digemari oleh banyak orang. Salah satunya pada makanan cepat saji tersebut adalah mie instan. Apalagi jika anda gemar sekali mengkonsumsi mie instan lebih banyak dari pada jenis makanan sehat lain, hal ini akan sangat berbahaya bagi tubuh.
  • Kafein. Mengkonsumsi kafein menjadi pemicu penyebab timbulnya jerawat. Jenis makanan yang menjadi sumber kafein adalah cokelat, kopi, soda, dan juga minuman berenergi dan pain killer atau penghilang rasa sakit. 
  • Lemak. Penyebab timbulnya jerawat yang dapat memicu terjadinya jerawat adalah mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung lemak. Makanan yang mengandung banyak lemak dapat berpengaruh pada munculnya jerawat. 

Untuk mengatasi masalah jerawat membandel anda bisa menggunakan Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat. 

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat Yang Harus Anda Ketahui


Manfaat bawang putih banyak yang kita dapat rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Meskipun tidak ada bukti ilmiah tentang manfaat bawang putih untuk mengobati jerawat. Kebanyakan orang menggunakan ramuan dari bawang putih ini sebagai pengobatan yang efektif untuk menghilangkan jerawat membandel.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan
  • Membersihkan komedo. Komedo sering muncul didaerah hidung dan menggangu penampilan. Cukup haluskan bawang putih, lalu oleskan pada daerah yang dihinggapi komedo.
  • Menghilangkan noda bekas luka. Bekas luka terkadang membuat kurangnya rasa percaya diri bagi yang memlikinya. Manfaat bawang putih, memberikan sifat anti radang yang mampu membersihkan sisa luka pada kulit. Oleskan bawang putih pada bagian noda luka tersebut.
  • Obat jerawat. Satu siung bawang putih yang dihaluskan lalu balurkan pada permukaan kulit yang terdapat jerawat, kemudian diamkan 10 menit atau gunakan saat sebelum tidur. Keesokan harinya, jerawat akan mengempes dan lebih kecil, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.
Ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan untuk menggunakan bawang putih dalam mengobati dan menghilangkan jerawat, antara lain :

1. Mengiris dan menempelkan bawang putih ke daerah jerawat

Cara pertama yang paling mudah dan simpel untuk mengobati jerawat anda ialah dengan cara mengiris baawang putih. irisan dari bawang putih ini dapat menghilangkan jerawat anda dengan alami, meskipun butuh waktu yang cukup lama. berikut ini langkah – langkahnya :
  • Iris dan potonglah 2 – 3 siung bawang putih
  • Ambil beberapa irisan atau potongan
  • Tempelkan dan gosokkan irisan bawang putih tersebut ke bagian wajah yang mengalami jerawat atau peradangan.
  • Diamkan selama 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari, hingga jerawat menghilang dan bersih.
2. Masker Bawang Putih

Selain dengan cara memotong dan menempelkan potongan atau irisan bawang putih, anda dapat mencoba membuat masker bawang ptih. Anda dapat menggunakan masker bawang putih ini sebelum tidur untuk mengoptimalkan penyerapa nutrisi oleh kulit wajah. Berikut ini langkah – langkahnya :
  • Ambil 2 – 4 siung bawang putih
  • Blender bawang putih dan campurkan sedikit air
  • Oleskan pada bagian wajah
  • Hati hati! Jangan mengoleskan terlalu dekat degan bagian mata, oleskan tipis saja, jangan terlalu tebal.
  • Tunggu 10 – 30 menitan, lalu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih hingga wajah benar – benar bersih.


Itulah sedikit tips yang kami berikan semoga bermanfaat untuk anda



~Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat~


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer